Caption align here

Blog Full Left Sidebar With Frame

Fbhis.umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menjalin kerjasama dengan Pengadilan Agama Sidoarjo melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) yang diadakan di Aula KH Mas Mansyur pada Kamis, (26/06/2025). Penandatanganan MOU ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kedua instansi dan mengembangkan kolaborasi dalam dunia pendidikan, khususnya dalam program studi hukum. Turut hadir rektor Umsida, Dr Hidayatullah MSi, dekan Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial Dr Poppy Febriana SSos MMedKom, kaprodi hukum...
Read More
Fbhis.umsida.ac.id – Prestasi membanggakan kembali datang dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida). Naufal Rafi Putra Mulyana, mahasiswa Program Studi Administrasi Publik (Prodi AP), berhasil meraih Juara I Kumite +84 Kg Senior Putra pada ajang Piala Gubernur Jatim Cup II 2025 yang berlangsung di Gelora Hasta Brata Adi Buana Surabaya, Sabtu (21/6/2025). Naufal menunjukkan kemampuan luar biasa dalam pertandingan final yang berlangsung penuh ketegangan. Ia bertanding melawan M. Ghaly Abiyu, atlet...
Read More
Fbhis.umsida.ac.id – Isu mengenai pelanggaran Over Dimension Over Load (ODOL) pada truk kembali mencuat ke publik, menyusul beredarnya video di TikTok yang menampilkan kekhawatiran para sopir truk. Dalam video tersebut, beberapa sopir mengungkapkan keluhan tentang peraturan ODOL yang kini menjadi kewajiban. Mereka menyatakan bahwa mereka hanya mengikuti perintah dari perusahaan dan tidak tahu menahu jika muatan yang mereka bawa sudah melebihi batas yang ditentukan oleh pemerintah. Isu ini memicu perdebatan...
Read More
Fbhis.umsida.ac.id – TikTok kini tidak hanya menjadi platform hiburan semata, tetapi telah bertransformasi menjadi ladang subur bagi strategi pemasaran digital. Penelitian yang dilakukan oleh Dr Didik Hariyanto MSi, dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), mengungkap realitas menarik seputar content marketing di TikTok ternyata memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku impulsive buying mahasiswa Umsida. Nilai signifikansi yang dicatat dalam penelitian ini sebesar 0,006 (<0,05) mempertegas bahwa strategi konten di TikTok benar-benar...
Read More
Fbhis.umsida.ac.id – Di era digital saat ini, rasa takut ketinggalan tren atau yang dikenal sebagai Fear of Missing Out (FoMO) menjadi salah satu pemicu perilaku konsumtif yang semakin kuat, khususnya di kalangan mahasiswa. Fenomena ini semakin terlihat di platform seperti TikTok Shop yang kini tak hanya menjadi media hiburan, tetapi juga medan pertempuran emosional yang memengaruhi keputusan belanja. Penelitian yang dilakukan oleh Dr Didik Hariyanto, dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah...
Read More
1 2 3 100