Fbhis.umsida.ac.id – TikTok kini tidak hanya menjadi platform hiburan semata, tetapi telah bertransformasi menjadi ladang subur bagi strategi pemasaran digital. Penelitian yang dilakukan oleh Dr Didik Hariyanto MSi, dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), mengungkap realitas menarik seputar content marketing di TikTok ternyata memiliki...Read More
Fbhis.umsida.ac.id – Di era digital saat ini, rasa takut ketinggalan tren atau yang dikenal sebagai Fear of Missing Out (FoMO) menjadi salah satu pemicu perilaku konsumtif yang semakin kuat, khususnya di kalangan mahasiswa. Fenomena ini semakin terlihat di platform seperti TikTok Shop yang kini tak...Read More
Fbhis.umsida.ac.id – Fenomena “dividend trap” atau jebakan dividen semakin nyata menghantui investor pemula di pasar modal. Hal ini terungkap dari penelitian dosen Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Detak Prapanca bersama timnya, yang mendalami efek psikologis dan teknikal pembagian dividen terhadap harga saham di indeks IDXHIDIV20. Dalam...Read More
Fbhis.umsida.ac.id – Di antara sekian banyak indikator fundamental yang digunakan untuk menganalisis saham, Dividend Yield (DY) ternyata memiliki peran yang paling memikat perhatian investor. Hal ini diungkap dalam penelitian yang dilakukan oleh Detak Prapanca SE MM, dosen Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), yang menyatakan...Read More
Fbhis.umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melalui Program Studi Magister Manajemen (MM) kembali menggelar kuliah tamu internasional dengan mengambl tema “Publish with Honour: Avoiding the Pitfalls of Plagiarism and Misconduct” pada Selasa, (17/06/2025). Kuliah tamu yang dilaksanakan secara hybrid, dengan peserta yang terdiri dari mahasiswa,...Read More