Coaching Class Prodi Manajemen

fbhis.umsida.ac.id – Sidoarjo, Kamis, 20 Oktober 2022 Prodi Manajemen Mengadakan Coaching Class dengan tema “Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dosen prodi manajemen”. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 28 Dosen prodi manajemen baik dari Sarjana maupun Magister. Kegiatan Coaching Class dilaksanakan di Aula KH. Mas Mansyur Lantai 7 GKB 2 Kampus 1 Umsida. Pemateri kegiatan ini ialah Dr. Widayat MM yang merupakan dosen Universitas Muhammadiyah Malang.

Acara ini dibuka oleh MC yang kemudian dilanjutkan oleh Satrio Sudarso SE. MM selaku moderator, lalu diteruskan dengan pemaparan materi mengenai rating dan indeks Fakultas sampai dengan Prodi di jurnal ilmiah terakreditasi Sinta. “Dosen Prodi Manajemen baik Sarjana maupun Magister harus bisa mempublikasikan jurnal 8-10 jurnal penelitian setiap tahunnya. Hal ini akan berdampak pada kemajuan dari prodi sendiri, silahkan bapak/ibu dosen melakukan penelitian dengan mahasiswa asalkan judul penelitian yang dilakukan sejalan dengan prodi manajemen, walaupun mengampu mata kuliah kemuhammadiyahan juga harus sejalan dengan road map prodi misalnya sertifikasi produk halal bisa masuk manajemen”. Ujar Dr. Widayat MM.

Kegiatan coaching class ini dibagi menjadi 3 pertemuan. Pada pertemuan pertama ini diharapkan dosen Prodi Manajemen dapat mendianogsa serta melakukan tindakan perencanaan dalam penulisan artikel/karya tulis ilmiah. Pemaparan materi tersebut berlangsung kurang lebih 2 jam yang kemudian ditutup dengan sesi diskusi bersama dengan para dosen yang sudah hadir di acara tersebut.

Pada hari ke dua, materi yang di sampaikan terkait pengambilan keputusan dalam penulisan artikel/karya tulis ilmiah. “Dosen prodi manajemen harus paham bagaimana membuat strategi dalam merancang riset yang berorientasi luaran. Caranya bagaimana? Caranya bisa mengenali self SWOT penelitian yang akan Bapak/Ibu dosen, bagaimana kita mencari potensi kolaborasi yang baik untuk dijadikan partner dalam proses penelitian itu juga harus Bapak/Ibu dosen perhatikan”. Dr. Widayat MM. Diadakannya acara ini diharapkan para peneliti pemula / dosen prodi manajemen dapat meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan penelitian yang menghasilkan prinsip dasar dari teknologi, formulasi konsep dan / atau aplikasi teknologi hingga pembuktian konsep sehingga dosen prodi manajemen dapat berorientasi produk Ipteks yang tervalidasi dilingkungan laboratorium / lapangan atau lingkungan yang relevan

Manajemen. 2022. “Coaching Class Prodi Manajemen”, https://manajemen.umsida.ac.id/coaching-class-hari-pertama-prodi-manajemen , diakses pada 23 November 2022.

Related Posts

Bangun Sinergitas BumDes Dan UMKM, Tim Abdimas Umsida Tunjang Perekonomian Desa Lemujut

fbhis.umsida.ac.id – Tim dosen Pengabdiam Masyarakat (Abdimas) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo...

Tim Abdimas Umsida Wujudkan Digitalisasi Manajemen Keuangan Masjid Al-Manar

fbhis.umsida.ac.id – Tim Pengabdian Masyarakat (Abdimas) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida)...

Prodi Akuntansi Adakan Pelatihan Accurate untuk Guru SMK Se – Kabupaten Sidoarjo

fbhis.umsida.ac.id – Prodi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan pendampingan,...