Fbhis –Program Studi Manajemen Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengenalkan permainan bisnis virtual berupa Monsoon Simulasi (MonsoonSim) kepada mahasiswa.

Pengenalan diberikan kepada mahasiswa yang menempuh mata kuliah Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumberdaya Manusia, Manajemen Strategi, Manajemen Operasional dan Entrepreneur.

Dari angkatan itu di setiap kelas diambil satu tim terbaik untuk mengikuti kompetisi internal. Kompetisi diselenggarakan di Laboaratoium Simulasi Bisnis Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS), Jumat (3/5/2019).

Kompetisi internal 2019 diikuti oleh belasan mahasiswa dari semester 6 dan 8 yang merupakan tim terbaik. Mereka sudah diseleksi oleh dosen pengampu. Satu tim berjumlah lima mahasiswa.

Sekretaris Prodi Manajemen Dewi Komala Sari SE MM mengatakan, hasil dari kompetisi ini akan muncul tim terbaik  yang kemudian ditandingkan mewakili Umsida di kompetisi tingkat nasional.

”Dari kompetisi ini diambil dua tim terbaik yang akan dikirim ke kompetisi tingkat nasional diselenggarakan oleh Monsoon Akademi di Universitas Budi Luhur Jakarta pada Juli 2019,” katanya.

Dari kompetisi ini muncul dua tim yaitu Keluarga Cemara yang dipimpin Yosa dan Keramat diketuai Alfian. Dua tim ini ikut bertanding di tingkat nasional.

”Waktu lomba itu rasanya deg-degan. Karena lawannya serba wah. Tapi kami terus semangat. Alhamdulillah bisa juara 1,” ujar Ainun Zariyah, anggota tim Keluarga Cemara. (Yani)

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *