Dea Mahasiwa Manajemen Meraih Juara 2 Lomba Menulis Cerita


Fbhis.umsida.ac.id – Pandemi Covid-19 bukan penghalang bagi mahasiswa untuk meraih prestasi, Dhea Ariesta Putri Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Bisnis (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) sukses meraih Juara 2 dalam Lomba Menulis Cerita Inspriratif yang digelar secara daring (16/10).

“Eksplorasi Cita Pemuda Dalam Harapan Masa Depan Indonesia di Era New Normal” tema yang di angkat dalam lomba menulis ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HIMA PGMI) Umsida. Judul karya tulis yang dibuat berjudul Harapan Di Era New Normal Dalam Pendidikan dan Pelatihan Atlet, perempuan yang akrab disapa Dhea mengaku ingin berbagi cerita tentang dunia atlet, “Karena ingin berbagi cerita saya tentang dunia atlet kepada semua pembaca, agar mereka termotivasi dengan kegiatan sehari – hari saya sebagai atlet,” ujarnya.

Mahasiswa Semester 1 ini menceritakan sejak Sekolah Menengah Pertama dia pernah bergabung menjadi jurnalis dan mengikuti kompetisi Event Jawa Pos, “Dulu pernah menjadi tim jurnalis dan Alhamdulillah masuk 5 besar dalam event Jawa Pos. Oleh karena itu mengetahui adanya lomba menulis cerita inspiratif yang diadakan oleh Umsida, saya bergerak mengikuti lomba untuk mengasah kemampuan dalam menulis,” tuturnya. Menurut Dhea dengan mengikuti lomba akan mengetahui sejauh mana kemampuannya menulis.

Perempuan yang memiliki hobi menulis ini mampu menyelesaikan karya tulisannya dalam waktu sehari. Dhea sapaan akrabnya bersyukur tidak hambatan dalam menulis cerita inspiratif dalam kompetisi , “Alhamdulillah tidak hambatan bagi saya dalam menulis. Setelah latihan dan menuliskan apa yang ada di fikiran, kemudian mengedit serta mengirim karya tersebut,” lanjutnya. Diakhir kesempatannya perempuan atlet lompat tinggi galah ini mengungkapkan bahwa menulis adalah segalanya, “Dengan menulis kita tahu tempat bercerita yang paling tepat adalah menulis. Kepercayaan itu ada dengan bersamanya ide – ide yang ingin ditulis,” Imbuhnya.

Related Posts

Leave a Reply