Mahasiswa Prodi Administrasi Publik Meraih Medali Perak

fbhis.umsida.ac.id – Kabar gembira datang bagi keluarga besar Umsida atas pegumuman pemenag OSM (Olimpiade Sains Mahasiswa) 2020, senin (21/12/20) pasalnya Umsida meraih 28 medali, diantaranya 4 medali emas, 7 medali Perak, dan 17 medali perunggu.

OSM yang digelar secara online pada Ahad (20/12/20) dengan aplikasi CBT ini diikuti puluhan ribu mahasiswa Se-Indonesia, baik Perguruan Tinggi Negeri dan juga Perguruan Tinggi Swasta.

Ada yang menarik dari salah satu pemenang olimpiade tersebut, yaitu mahasiswa semester 1 atas nama Julian Cristina Putri dari Program Studi Administrasi Publik FBHIS Umsida mendapat medali Perak dalam bidang Biologi.

Dihubungi fbhis.umsida.ac.id via WhatsApp Julia mengatakan, sangat bersyukur ke pada allah SWT, saya percaya selagi ada usaha dan do’a hasil tidak akan menghianati. Gunakan kesempatan sebaik mungkin , tetap semangat , terus berusaha dan berdo’a untuk hasil semua kita pasrah kan kepada allah SWT.

Sebelum mengerjakan soal – soal tentu harus memahami aturan main dalam olimpiade khususnya dalam sistem penilaian. “Sebelum mengerjakan soal – soal kita perlu tau, sistem penilaian, misalnya salah -1 maka soal yang ragu ragu sebaiknya tidak dijawab”, penerima beasiswa KIP Kuliah ini menambahkan.

Pencapaian medali oleh Julia dan 27 mahasiswa Umsida yang lain menambah pundi – pundi prestasi Akademik dan non Akademik di tahun 2020, semoga di tahun 2021 prestasi mahasiswa Umsida semakin banyak daripada tahun sebelumnya. Semangat terus mahasiswa Umsida untuk berkompertisi bank tingkat International, Nasional maupun Regional. (Yan).


Related Posts

Leave a Reply