Fortama 2023: 856 Mahasiswa Baru FBHIS Siap Menjadi Generasi Sang Pencerah

fbhis.umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) telah mencapai prestasi gemilang dan memberikan motivasi fasilitas pendidikan terbaik kepada 856 mahasiswa di Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial (FBHIS) dalam acara Forum Ta’aruf Mahasiswa (FORTAMA) di Auditorium KH Ahmad Dahlan, Kampus 1 Umsida Sidoarjo (22/09/2023) menjadi saksi atas prestasi ini.

Mahasiswa di Fortama Umsida memiliki kesempatan luar biasa untuk berkembang dalam berbagai aspek akademik. Salah satu yang menarik adalah kesempatan untuk lulus tanpa skripsi. Dekan Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial UMSIDA, yang juga merupakan seorang pengajar berpengalaman, “Kami ingin memberikan fleksibilitas kepada mahasiswa kami dalam mengejar gelar sarjana mereka. Ini bukan hanya tentang menghindari skripsi, tetapi juga memberikan mereka peluang untuk fokus pada pengalaman nyata dan kegiatan lain yang memperkaya pendidikan mereka.” Ujar Dekan FBHIS.

Selain itu, mahasiswa semester 5 memiliki kesempatan istimewa untuk berkontribusi dalam dunia penelitian. Mereka dapat menghasilkan artikel yang diterbitkan di jurnal Umsida atau melalui SINTA 1, 2, 3, dan 4. Bahkan dalam ujian, mereka hanya perlu melewati crosscheck, yang memungkinkan mereka untuk lebih fokus pada pengembangan ide-ide inovatif mereka.
Program lain yang menarik adalah peluang untuk mengikuti kegiatan Exchange, termasuk Cultural Exchange dan Seminar Internasional. Ini membuka pintu bagi mahasiswa untuk memperluas wawasan mereka, memahami budaya beragam, dan berpartisipasi dalam diskusi global.

Rektor Umsida, yang sangat mendukung program-program inovatif ini, “Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik kepada mahasiswa kami. Program-program di Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial adalah bukti nyata dari tekad kami untuk membantu mahasiswa mencapai potensi maksimal mereka. Lanjutnya.
Dengan berbagai peluang ini, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo terus memperkuat posisinya sebagai lembaga pendidikan yang menginspirasi dan membekali mahasiswanya dengan alat yang diperlukan untuk meraih sukses di masa depan.

Ditulis : Febi Putri Maharani

Bertita Terkini

Optimasi Penggunaan Aplikasi PLAVON Dukcapil di Desa Larangan Dengan Tingkatkan Efisiensi dan Efektivitas Pelayanan Administrasi Kependudukan
July 17, 2024By
Mahasiswa Prodi AP dan Ikom UMSIDA Explore Budaya dan Sejarah Thailand
July 11, 2024By
FBHIS Umsida dan Burapha University Perkuat Hubungan Akademis Melalui Kuliah Tamu dan Kunjungan ke Kebun Raya Nong Nooch
July 9, 2024By
Prodi AP dan Ikom Umsida Laksanakan Cultural Exchange di Thailand
July 9, 2024By
Kolaborasi BKKBN dengan 5 Fakultas di Umsida: Gelar Dialog Akademisi Atasi Fenomena Remaja dan Kehamilan yang tidak Diinginkan”
July 6, 2024By
Gemilangnya Yudisium 2024 FBHIS Umsida: Mencetak Lulusan Pertama dengan Status Umsida Terakreditasi Unggul
July 6, 2024By
FBHIS Fest 2024: Ajang Pencarian Bakat dan Peningkatan Kreativitas
July 5, 2024By
Sukses Gelar Try Out Utbk SNBT, Fbhis Gandeng Telkomsel dan Platform Belajar Online Terbaik
July 5, 2024By

Prestasi

Melampaui Batas : Mahasiswa FBHIS dari prodi Ikom Umsida Sabet 3 Kejuaraan di SILAT APIK PTMA 2024
March 2, 2024By
Ridwan, Mahasiswa FBHIS dari Prodi AP Lulus 3,5 Tahun Jadi Mahasiswa Terbaik Se-Prodi dan Se-Fakultas
June 5, 2023By
Civitas Academica FBHIS Bangga, Mahasiswa Ini Berhasil Wakili Jatim Raih Juara 1 Voli
January 2, 2023By
Mahasiswa FBHIS UMSIDA dari Prodi Hukum Sabet 3 Gelar Juara Wushu Kejurprov
August 29, 2022By
Mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA Sabet Juara 3 Lomba Esai Pajak
July 5, 2022By
Tiga Mahasiswa FBHIS dari prodi Magister Manajemen Umsida Sabet Presenter Terbaik di Seminar Nasional The 5th BENEFECIUM 2022
June 7, 2022By