Lewat Program Kampus Merdeka, Tiga Mahasiswa Akuntansi Lolos Magang Bersertifikat di BUMN

Kamis, 09 September 2021 – Dikutip dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) meluncurkan program baru yakni ‘Merdeka Belajar Kampus Merdeka’ atau MBKM.

Salah satu program MBKM yakni Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Program ini dibuka untuk kampus negeri maupun swasta di Indonesia.

Program Kampus Merdeka merupakan sebuah pembelajaran di kelas yang dirancang khusus berdasarkan tantangan nyata yang dihadapi oleh mitra atau industri.

Adapun mahasiswa Universitas Muhammadiyh Sidoarjo (Umsida) lolo tahap seleksi dan melanjutkan Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Mahasiswa sebanyak 3 orang ini berasal dari Prodi Akuntansi.

Diantaranya Qirhi Ibrahim (mahasiswa Prodi Akuntansi semester 7) lolos di perusahaan PT. Mitra Semeru Indonesia. Adapun Frisdianalis Tihta Ficahyani dan Rika Dewi Novita sari (mahasiswa Prodi Akuntansi semester 7) yang lolos di perusahaan PT. Andromedia.

Lolos dalam program tersebut, ketiga mahasiswa Umsida akan mengasah kemampuannya sebagai upaya menjadikan mahasiswa yang lebih tangguh. Mereka membuktikan bahwa kampus swasta juga bisa bersaing lebih hebat dengan kampus ternama lainnya.

(Penulis : Yuni KF)

(Berita ini telah tayang di akuntansi.umsida.ac.id dengan judul “Tiga Mahasiswa Akuntansi Lolos Program Magang BUMN Bersertifikat”)

Related Posts

10 Mahasiswa FBHIS Umsida Lolos Program ‘Pejuang Muda Kemensos’

fbhis.umsida.ac.id – Kembali menorehkan prestasi, 10 mahasiswa Fakultas Bisnis, Hukum,...

Digelar Secara Tatap Muka, Yudisium XXXVI FBHIS Tetap Patuhi Prokes

fbhis.umsida.ac.id – Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas...

Leave a Reply