Mbois! Mahasiswa Ikom Umsida Juara 3 Nasional Lomba Podcast

fbhis.umsida.ac.id – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Umsida berhasil raih juara 3 dalam lomba podcast tingkat nasional.
Lomba Konten Kreatif Kategori Podcast yang diselenggarakan oleh AJI (Aliansi Jurnalis Indonesia) tersebut mengusung tema “Inisiatif Warga Bantu Warga di Masa Pandemi Covid-19”.

AJI yang menggandeng Voice of America (VOA) menyelenggarakan workshop konten kreatif terkait pandemi Covid-19. Setelah workshop, peserta memiliki kesempatan mengikuti kompetisi konten kreatif bersama mahasiswa lainnya dari kawasan Indonesia tengah dan timur.

Kategori yang dilombakan yakni artikel dan podcast. Masing-masing kategori dipilih tiga konten terbaik, salah satunya Kevin Wahyu Febrillian mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 3. Dalam kontennya tersebut, Kevin memilih topik “Taman Baca Untuk Pelosok Desa di Kala Pandemi”. 

“Jadi menurut saya taman baca yang dibangun oleh komunitas sosial Senyum Anak Nusatara Sidoarjo atau SAN Sidoarjo ini sangat menarik untuk diangkat karena mereka menyorot daerah yang aksesnya sangat sulit dijangkau dan membuat kegiatan edukasi selama 4 bulan disana,” pungkas Kevin.

(Penulis : Yuni KF)

(Berita ini telah tayang di ikom.umsida.ac.id dengan judul “Mahasiswa Ikom Meraih Juara 3 Lomba Konten Kreatif Podcast Tingkat Nasional”)

Related Posts

International Virtual Short Course

We are pleased to invite you to join the Interactive...

Tidak Pupus Harapan di Masa Pandemi, Pelantikan Himpunan Mahasiswa Se-FBHIS Sukses di Gelar

fbhis.umsida.ac.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bisnis Hukum Dan...

FBHIS Umsida Gelar Seminar Sadar Pajak Bagi Siswa SMA-SMK Sidoarjo

fbhis.umsida.ac.id – Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) – Sekolah...

Leave a Reply