Tim BKP Umsida Sukses Gelar Festival Coffee Kallwa

Fbhis.umsida.ac.id – Pagi yang cerah dan penuh berkah menyambut Festival Kopi yang digelar di Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Acara ini merupakan hasil dari Program Kerja Tim BKP ISS MBKM Studi Proyek Independen Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, sekaligus merayakan HUT ke-6 dari CV Kopi Cita Rasa Persada, Minggu (24/12/2023).

Dalam suasana penuh kebersamaan, acara dibuka dengan pembacaan basmallah bersama-sama, mengundang kehadiran Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap langkah acara. Master of Ceremony, yang juga sebagai panitia Festival Kopi, memaparkan susunan acara yang diikuti oleh para undangan, mitra UMKM, dan teman-teman yang hadir.

“Kami, Tim Studi Proyek Independen BKP ISS MBKM Umsida, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam mewujudkan acara ini. Semoga Festival Kopi menjadi momen berbagi dan inspirasi bagi kita semua.” – Adhika Surya, Ketua Pelaksana Tim Studi Proyek Independen BKP ISS MBKM Umsida.

Sambutan-sambutan kemudian menyusul, membawa makna dan harapan dari berbagai pihak yang terlibat. Ketua Pelaksana Tim Studi Proyek Independen BKP ISS MBKM Umsida, Adhika Surya, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. Ibu Ida Irawati, mitra dari CV Kopi Cita Rasa Persada, turut memberikan sambutan yang penuh semangat.

“CV Kopi Cita Rasa Persada merayakan HUT ke-6 dengan bangga. Terima kasih atas dukungan selama ini, dan kami berharap terus bersama-sama mengembangkan cita rasa kopi lokal.” – Ibu Ida Irawati, Mitra dan Owner CV Kopi Cita Rasa Persada.

Tidak ketinggalan, Dosen Pendamping Lapangan, Bapak Detak Prapanca, memberikan wawasan dan dukungan terhadap Program Studi Proyek Independen. Kepala Dusun, Bapak Suji, dan Camat Kecamatan Tutur, Bapak Herdi Kurniawan, juga turut memberikan sambutan menggugah semangat kebersamaan.

“Dalam Program Studi Proyek Independen, kita tidak hanya mengejar kesuksesan, tetapi juga membawa manfaat bagi masyarakat. Teruslah berinovasi dan berkontribusi positif.” – Bapak Detak Prapanca, Dosen Pendamping Lapangan.

Acara selanjutnya, yakni ceremonial secara simbolis, melibatkan penandatanganan MoU dan pelaksanaan Monev Program Studi Proyek Independen. Kepala dusun dan mitra UMKM, Ibu Ida Irawati, dengan antusias melibatkan diri dalam rangkaian acara ini.

“Kepala Dusun mengucapkan selamat atas perayaan HUT CV Kopi Cita Rasa Persada. Semoga kerjasama ini terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.” – Bapak Suji, Kepala Dusun.

Setelah rangkaian seremonial, seluruh peserta diajak untuk menikmati suasana Ramah Tamah. Bazar UMKM dan hidangan kopi dari CV Kopi Cita Rasa Persada menjadi daya tarik utama, sembari disertai live music dari Ikatan Band Mahasiswa Umsida.

“Selamat datang di Festival Kopi. Acara ini merupakan wujud kolaborasi antara UMKM, pendidikan, dan masyarakat. Mari bersama-sama memajukan potensi kopi lokal kita.” – Bapak Herdi Kurniawan, Camat Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan.

Acara ditutup dengan pembacaan hamdalah bersama-sama, mengukuhkan kebahagiaan dan kesuksesan pagi hari ini. Master of Ceremony menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan acara.

Selamat sejahtera bagi kita semua, semoga kebersamaan ini menjadi awal dari perjalanan yang penuh prestasi dan keberkahan. Wassalamu’alaikum Wr. Wb. Shalom, Om Swastiastu, Namo Budaya, Salam Kebajikan.

Bertita Terkini

Meniti Prestasi: Sharing Session Akreditasi Unggul Bersama AFEB PTMA
April 9, 2024By
Meluapkan Kebahagiaan: Meriahnya Kajian Ramadhan & Berkumpul dalam Buka Bersama Keluarga Besar FBHIS Umsida
April 4, 2024By
FBHIS Sambut Baik, FEB UMLA Perkuat Sinergi Antar PTM Melalui Kunjungan Benchmarking
March 22, 2024By
Kuliah Perdana Generasi Milenial: Mahasiswa FBHIS Diharapkan Merajut Masa Depan Keuangan Indonesia
January 10, 2024By
Seminar Sekolah Pasar Modal di Umsida: Menjelajahi Peluang Investasi untuk Mahasiswa FBHIS
January 4, 2024By
Melangkah ke Dunia Keuangan: Seminar Sekolah Pasar Modal Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
January 4, 2024By
MABIT: Mahasiswa UMSIDA Adakan Malam Binaan Iman dan Taqwa di Sukorejo, Pasuruan
January 2, 2024By
Program Proyek Kemanusiaan UMSIDA: Mahasiswa Administrasi Publik Berkolaborasi dengan Dinas Sosial Sidoarjo
January 2, 2024By

Prestasi

Melampaui Batas : Mahasiswa FBHIS dari prodi Ikom Umsida Sabet 3 Kejuaraan di SILAT APIK PTMA 2024
March 2, 2024By
Ridwan, Mahasiswa FBHIS dari Prodi AP Lulus 3,5 Tahun Jadi Mahasiswa Terbaik Se-Prodi dan Se-Fakultas
June 5, 2023By
Civitas Academica FBHIS Bangga, Mahasiswa Ini Berhasil Wakili Jatim Raih Juara 1 Voli
January 2, 2023By
Mahasiswa FBHIS UMSIDA dari Prodi Hukum Sabet 3 Gelar Juara Wushu Kejurprov
August 29, 2022By
Mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA Sabet Juara 3 Lomba Esai Pajak
July 5, 2022By
Tiga Mahasiswa FBHIS dari prodi Magister Manajemen Umsida Sabet Presenter Terbaik di Seminar Nasional The 5th BENEFECIUM 2022
June 7, 2022By