Prodi Ilmu Komunikasi UMSIDA Gelar IVSC: Urban Storytelling untuk Membahas Praktik Berkelanjutan di Kota Modern

fbhis.umsida.ac.id – Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ikom) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) telah berhasil menggelar kegiatan International Virtual Short Course (IVSC) yang berfokus pada topik Urban Storytelling: Communicating Sustainable Practices in Modern Cities. Acara berlangsung pada tanggal 1 November 2023 melalui platform Zoom Meeting dan melibatkan pembicara dari 5 negara serta 7 kampus mitra Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial (FBHIS) di dalam negeri maupun luar negeri.
IVSC Urban Storytelling ini menjadi salah satu rangkaian acara unggulan yang dihadirkan oleh Prodi Ilmu Komunikasi Umsida untuk menghadirkan perspektif baru mengenai praktik berkelanjutan di kota-kota modern. Acara ini juga mempromosikan kolaborasi lintas budaya dan ide-ide inovatif dalam komunikasi untuk mengatasi tantangan keberlanjutan di kota-kota masa depan.
Kegiatan ini diawali dengan menyambut seluruh peserta dan pembicara dengan penuh semangat. Selama acara, peserta akan mendengarkan pandangan dan pengetahuan dari pembicara-pembicara terkemuka yang berasal dari berbagai negara. Mereka akan membahas isu-isu terkini mengenai praktik berkelanjutan di kota-kota modern serta berbagi pengalaman dan solusi yang telah mereka temukan dalam menjalani proyek-proyek berkelanjutan di wilayah mereka masing-masing.
Salah satu highlight dari acara ini adalah penampilan budaya yang akan memperkaya pengalaman peserta. Peserta akan diajak menikmati pertunjukan budaya yang merefleksikan keanekaragaman budaya di berbagai negara. Ini adalah kesempatan langka untuk melihat keindahan seni dan budaya dari sudut pandang yang berbeda.
Selain itu, IVSC Urban Storytelling juga akan menampilkan presentasi hasil kompetisi esai yang telah diikuti oleh mahasiswa dari Umsida dan kampus mitra FBHIS. Kompetisi ini merupakan wadah untuk mahasiswa mengekspresikan pemikiran mereka mengenai isu-isu keberlanjutan di kota-kota modern melalui tulisan. Lebih lanjut, para pemenang kompetisi akan diumumkan dan hadiah-hadiah menarik akan diberikan kepada mereka.

Pihak penyelenggara berharap bahwa melalui IVSC Urban Storytelling ini, peserta dapat memperluas wawasan mereka tentang praktik berkelanjutan di kota-kota modern dan menjadi inspirasi bagi perubahan positif dalam masyarakat. Kegiatan ini juga mempromosikan kerjasama internasional serta pertukaran ide di bidang ilmu komunikasi. Dengan demikian, Prodi Ilkom Umsida terus berkontribusi dalam memajukan ilmu komunikasi serta mempromosikan praktik berkelanjutan di seluruh dunia.

Penulis: Ananda Putri H

Bertita Terkini

Umsida Gagas Seminar Internasional ICEMSS: Tingkatkan Kewirausahaan Digital dan Ekonomi Kreatif
June 13, 2024By
Mahasiswa Manajemen UMSIDA Siap Bersaing di Ajang Internasional ICEMSS
June 6, 2024By
Meniti Prestasi: Sharing Session Akreditasi Unggul Bersama AFEB PTMA
April 9, 2024By
Meluapkan Kebahagiaan: Meriahnya Kajian Ramadhan & Berkumpul dalam Buka Bersama Keluarga Besar FBHIS Umsida
April 4, 2024By
FBHIS Sambut Baik, FEB UMLA Perkuat Sinergi Antar PTM Melalui Kunjungan Benchmarking
March 22, 2024By
Kuliah Perdana Generasi Milenial: Mahasiswa FBHIS Diharapkan Merajut Masa Depan Keuangan Indonesia
January 10, 2024By
Seminar Sekolah Pasar Modal di Umsida: Menjelajahi Peluang Investasi untuk Mahasiswa FBHIS
January 4, 2024By
Melangkah ke Dunia Keuangan: Seminar Sekolah Pasar Modal Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
January 4, 2024By

Prestasi

Melampaui Batas : Mahasiswa FBHIS dari prodi Ikom Umsida Sabet 3 Kejuaraan di SILAT APIK PTMA 2024
March 2, 2024By
Ridwan, Mahasiswa FBHIS dari Prodi AP Lulus 3,5 Tahun Jadi Mahasiswa Terbaik Se-Prodi dan Se-Fakultas
June 5, 2023By
Civitas Academica FBHIS Bangga, Mahasiswa Ini Berhasil Wakili Jatim Raih Juara 1 Voli
January 2, 2023By
Mahasiswa FBHIS UMSIDA dari Prodi Hukum Sabet 3 Gelar Juara Wushu Kejurprov
August 29, 2022By
Mahasiswi Prodi Akuntansi UMSIDA Sabet Juara 3 Lomba Esai Pajak
July 5, 2022By
Tiga Mahasiswa FBHIS dari prodi Magister Manajemen Umsida Sabet Presenter Terbaik di Seminar Nasional The 5th BENEFECIUM 2022
June 7, 2022By